jump to navigation

WITH FLEXI ALL PROBLEM CLEAR Mei 31, 2008

Posted by telkomiseverything in Uncategorized.
trackback

 

Flexi adalah layanan selular dari telkom yg diperuntukan bagi pengguna jaringan CDMA…

Telkom merupakan perusahaan telekomunikasi yg terbesar di indonesia…

dan dengan alasan itu pula saya menggunakan flexi sebagai jaringan operator selular saya…karena ini akan menjanjikan sesuatu yang lebih…

tapi kenyataan nya tidak demikian..

Saya menggunankan flexi sejak flexi masih berada di jaringan 1900mhz..

dijaringan ini flexi masih banyak kekurangannya terutama dalam hal jaringan karena jaringan 1900mhz adalah tabu,,

karena tidak semua HP CDMA memiliki jaringan CDMA 1900mhz..

JAdi yang bisa menggunakan fllexi hanya segelintir orang saja yang mempunyai jaringan 1900mhz,tidak hanya itu flexi dalam hal tarif dan jangkauan nya masih terlalu minim dibanding operator CDMA yg lain..

Saya menggunakan sudah lebih dari 6 bulan disni masih tersa terlalu terkekang karena ketersedian layanan dan jaringan…

tetapi apa yang terjadi setelah itu…

flexi berjanji akan melakukan transmigrasi frekuensi dari 1900mhz mnjadi 800mhz,,ini yang dinantikan seluruh pengguna telepon cdma begitu juga saya..karena jaringan 800mhz merupakan jaringan yg paling populer untuk hp cdma karena hampir keseluruhan hp cdma yg ada di indonesia menggunakan jaringan 800mhz..

dan flexi pun sukses bermigrasi dari frekuensi 1900mhz mnjadi 800mhz..

ini suatu yang mengiejutkan buat para pecinta CDMA..

dengan migrasi ini meruoakan suatu langkah baru bagi flexi,,tidak cuma itu flexi pun melalukan penurunan yang secara signifikan dan juga melakukan promo disana sini..

 

ini bukti flexi melakukan penurunan tarif atau yang disbut flexi ddengan turun GILA_GILAAN…

itu dengan dibuktikan nya hampir setengah dari pengguna layanan oprator CDMA yg lain bergnti menjadi layan flexi..

bagaimana tidak dari pengguna awal flexi yang hanya 2juta penggunan kini melonjak tajam menjadi 16juta pengguna layanan ini..

flexi pun kini memanjakan saya dengan kemudahan yang dilakukan antaran jankauan yang semuakin luas dan kemudahan dalam mengakses layanan..wajar saja jika setengah dari pengguna jasa CDMA brganti ke FLEXI…dan kini flexi pun menguasai sektor bisnis CDMA dengan 60%  konsumen..

tidak cuma itu saya juga dapat keluar kota tanpa harus ganti no baru..cukup melakukan pengiriman sms saja saya sudah dapat menikmati flexi di kota-kota besar hampir meliputi seluruh pulau jawa dan bali..

menurut saya  flexi suah cukup perkasa untuk sebua layanan oprator CDMA,,tapi masih ada satu keurganan flexi,,yaitu terbatasa nya layanan EVDO atau disebut UMTS bagi bagi pengguan GSM atau yang lebih terkenal layanan 3G..

memang sih layanan EVDO bagi pengguna CDMA masih sangat minim paling hanya sekitar 3%-5%..dari keseluruhan pengguan layanan CDMA ini,,tapi itu bisa menjadi nilai plus bagi flexi jika flexi,mau mengembagkan layanan ini…

yah dengan ini saya bisa mengasih presentase nilai untuk flexi jika mengasih nilai sya akan memberika nila 8 dari sepuluh nilai yang ada…

karena kemudahn untuk mengakses segala layanan yang ada flexi saya acungi jempol karena nya….

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan komentar